Berbagi Kepedulian dan Apresiasi Prestasi Mahasiswa di Tengah Pandemi Covid-19

Senin (23 November 2020) berlangsung kegiatan Berbagi Kepedulian dan Apresiasi Prestasi yang diselenggarakan Pimpinan Dekanat Fakultas Pariwisata dan BEM/PM Fakultas Pariwisata Unud di Kampus Goris.


Acara dihadiri beberapa undangan diantaranya: Ketua Senat Fakultas Pariwisata  (Drs. I Nyoman Jamin Ariana, M.Par.) , Dekan Fakultas Pariwisata (Dr. I Nyoman Sunarta, M.Si.) beserta jajarannya, perwakilan ketiga program studi, para dosen dan perwakilan mahasiswa penerima bantuan sembako serta apresiasi prestasi akademik dan kewirausahaan.

Acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu panitia dan tamu sebelum masuk ruangan diarahkan melakukan tes suhu tubuh terlebih dahulu, kemudian diwajibkan menggunakan masker dan duduk berjarak. Adapun susunan acara terdiri dari: Penyerahan Apresiasi kepada Mahasiswa Berprestasi dan Mahasiswa Kewirausahaan; Penyerahan SK Tim Redaksi, Penyerahan Bantuan Sembako bagi Mahasiswa dan Pegawai, Penyampaian Rencana Lomba oleh perwakilan Mahasiswa Berprestasi dan diakhiri dengan pembagian sembako di lantai bawah gedung BM.
Dekan Fakultas Pariwisata, Nyoman Sunarta, menyampaikan agar bantuan yang diberikan tidak dilihat dari jumlahnya, namun pesan semangat di dalam paket sembako tersebut. "Kita harus selalu menjaga spirit dan kebersamaan dalam masa pandemi ini."



Wakil Dekan III, selaku pemrakarsa kegiatan menyampaikan, "Walaupun mengadakan acara di tengah pandemi, kami ingin memberikan pesan bahwa fakultas peduli dan berempati terhadap mahasiswa yang terdampak pandemi. " Pada kesempatan tersebut sebanyak 121 mahasiswa  dan 30 orang pegawai menerima paket sembako.  Selain itu lembaga memberikan apresiasi bagi 26 orang  mahasiswa yang  berprestasi mengikuti lomba dalam berbagai level  sepanjang tahun 2020, termasuk penerima Hibah Kewirausahaan dari Rektor Unud.
 

Adakah pesan yang ingin disampaikan pada mahasiswa pariwisata?


"Walaupun saat ini mahasiswa hampir tak pernah kuliah di kampus karena penerapan protokol kesehatan, lembaga ingin tetap hadir untuk mahasiswa meskipun kegiatan difasilitasi via online. Dengan kegiatan berbagi kepedulian dan apresiasi  ini diharapkan dapat memelihara tali silahturahmi antara mahasiswa, dosen, dan pegawai. Terutama bagi mahasiswa angkatan 2020 yang sama sekali belum pernah hadir secara fisik ke kampus, agar tetap merasakan ikatan emosional sehingga merasa menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Pariwisata," jelas Sukma Arida.

(Tim Redaksi Publikasi F.Pariwisata)