Fakultas Pariwisata Unud Menyelenggarakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023

`

menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama 2 hari yakni pada tanggal 24 - 25 Agustus 2023.  PKKMB merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menyambut maba (mahasiswa baru), sekaligus ajang perkenalan lingkungan fakultas sebelum para Maba melakukan proses pembelajaran di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana.

PKKMB 2023 mengusung tema “Membentuk Insan Muda Pariwisata yang Unggul, Kritis, Cerdas dan Berbudaya”, diikuti 364 mahasiswa baru dan 14 mahasiswa lama. Pada hari pertama, kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Pariwisata Bapak Dr. I Wayan Suardana, SST.Par.,M.Par. Melalui sambutannya Dekan Fakultas Pariwisata menyambut kehadiran para mahsiswa baru dengan senang hati dan berharap para MABA dapat beradaptasi dan menyelesaikan pendidikan di Fakultas Pariwisata.

“Saya mewakili seluruh civitas akademika Fakultas Pariwisata mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru, kehadiran anda semua merupakan bentuk kepercayaan kepada lembaga ini dan harapannya anda semua bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus serta dapat menyelesaikan pendidikan dengan masa studi yang telah ditentukan.”

Setelah acara pembukaan dilanjutkan beberapa rangkaian acara seperti pengenalan unit-unit dan organisasi kampus, diskusi dengan dosen mengenai kehidupan kampus dan kelengkapan administrasi kampus.

Pada hari kedua, kegiatan dilanjutan dengan pengenalan organisasi kampus, pemberian materi dari alumni dan mahasiswa berprestasi. Sebagai penutup, mahasiswa baru terlibat dalam penanaman pohon di areal kampus sebagai bentuk dukungan terhadap kelestarian lingkungan dan juga menghadapi isu pemanasan global.