Membangun Citra Profesionalisme Industri Perhotelan, Prodi D4 Gelar Table Manner & Study Visit

`

JIMBARAN, TIM REDAKSI – Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan menggelar kegiatan  Table Manner & Study Visit. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelanggaran acara Table Manner & Study Visit tahun ini berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (11/06).

Kegiatan ini bertujuan untuk memahami etika di meja makan, meningkatkan cara berkomunikasi, tata cara berpenampilan, bergaul dalam dunia bisnis dan sosial, serta secara langsung merasakan aktivitas di dunia kerja khususnya perhotelan. Pelaksanaan tahun ini diikuti sebanyak 87 mahasiswa dari angkatan tahun 2022. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaprodi Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Ibu Dr. Ni Putu Ratna Sari, S.ST.Par.,M.Par, dosen pengampu mata kuliah Sikap Dasar Profesi Ibu Novita Restiati Ina Wea, S.S, M.Sc dan dosen pengampu mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia Ibu Ni Made Ariani, SE.,M.Par.

Adapun rangkaian kegiatan ini yaitu pembukaan oleh MC, laporan dari Ketua Panitia & Ketua Himpunan Mahasiswa, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kaprodi Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan. Sesi penyampaian materi dibagi menjadi 3 sesi yaitu materi table manner oleh Bapak Ida  Bagus Slokantara, dilanjutkan dengan pemateri hotel tour & making bed oleh Bapak Putu Juniarta, dan ditutup dengan materi fruit carving oleh Bapak I Nyoman Suartana.

Dalam wawancara, Marketing Communication Manager BNDCC, Reverenda Henriete menyampaikan terima kasih untuk Fakultas Pariwisata Universitas Udayana khususnya Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan  karena telah memilih Bali Nusa Dua Convention Center sebagai tuan rumah kegiatan Table Manner tahun ini. “Terima kasih karena Fakultas Pariwisata Universitas Udayana instansi pertama yang menyelanggarakan kegiatan table manner-nya disini. Melalui kegiatan ini harapan saya dapat menjadi ajang berbagi ilmu dari kami sebagai praktisi untuk memperkenalkan dunia kerja kepada adik-adik mahasiswa serta dapat mengaplikasikan teori yang sudah didapatkan di kelas” ucap Reverenda. (RC, AC)