Sambut Calon Mahasiswa Baru, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Gelar Pra PKKMB

`

BUKIT JIMBARAN, TIM REDAKSI- Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Pra Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Fakultas Pariwisata Bukit Jimbaran, Rabu (10/8). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada calon mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan dengan tujuan utama memberikan kesan pertama yang menyenangkan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru. Jumlah calon mahasiswa baru Fakultas Pariwisata yang telah terdaftar di Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK) Unud berjumlah 336 orang, dengan perincian Program Studi Sarjana Pariwisata sebanyak 110 orang, Program Studi Sarjana Industri Perjalanan Wisata 127 orang, dan Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan 99 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, kemudian, dilanjutkan dengan bounding peserta dengan Pangus, pengenalan lingkungan kampus oleh Pangus, diselingi dengan ice breaking, pengenalan Dies Natalis ke-60 Universitas Udayana, penugasan, dan upacara penutupan.

Ketua Panitia PKKMB 2022, Ida Bagus Dwi Setiawan, SST.Par., M.Par., dalam wawancara bersama Tim Redaksi berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kesan pertama yang baik dan menyenangkan bagi calon mahasiswa baru.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses. Selain itu, saya harapkan agar para calon mahasiswa baru lebih fun untuk masuk ke Fakultas Pariwisata dengan diperkenalkannya Kampus Fakultas Pariwisata di acara Pra PKKMB.”, ujarnya.

Untuk diketahui, acara inti PKKMB Fakultas Pariwisata Universitas Udayana akan digelar selama 2 hari, yakni 10-11 Agustus 2022. Rangkaian kegiatan  PKKMB akan diisi dengan pemaparan materi dari para Wakil Dekan  dan para Koprodi. Selain itu, akan ada pengenalan organisasi di lingkungan Fakultas Pariwisata dan penyerahan calon mahasiswa baru kepada masing-masing program studi. (IS)