Sosialisasi PKM Bagi Mahasiswa Fakultas “Kiat Sukses PKM”

`

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai Program Kreatif Mahasiswa dan diharapkan mahasiswa Fakultas Pariwisata dapat memberikan kontribusi mereka. Kegiatan sosialisasi ini diadakan dalam pertemuan online (daring) via Cisco Webex Meeting, yang dilaksakan oleh Mahasiswa BEM (Komisi 1) yang berkolaborasi dengan Dosen Program Kreatifitas Mahasiswa.

Pada Sosialiasi “KIAT SUKSES PKM” ini Wakil Dekan III Fakultas Pariwisata, Bapak Dr. Nyoman Ariana SST.Par., M.Par memberikan sambutannya dan membuka acara secara resmi, pesan singkat yang bisa disimpulkan dari beliau adalah mahasiswa diharapkan lebih semangat dalam menyusun suatu Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Narasumber dari Ketua USCC Universitas Udayana, Bapak Dr. Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si. yang menyampaikan tentang “Rahasia Menyusun Proposal PKM” didalam pemaparan beliau membahas mengenai Pemahaman dalam pengusulan PKM, Tahapan dalam penyusunan PKM, dan juga Kunci sukses dalam membuat proposal PKM mulai dari Kemampuan Membangun Latar Belakang, Kajian Ilmiah, Prototype serta Kejelasan Manajerialnya dalam penyusunan PKM.

Dalam sosialisasi PKM ini juga dipandu oleh Moderator dari Dosen Fakultas Pariwisata yaitu Ibu Fanny Maharani Suarka S.ST.Par,. M.Par beliau merupakan Dosen pada Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan. Kegiatan ini dihadiri oleh 257 Mahasiswa Fakultas Pariwisata dari mahasiswa dari ketiga program studi angkatan 2021-2022. Manfaat dari kegiatan sosialisasi ini memberikan pemahaman lebih terkait penyusunan sebuah PKM dan membuka wawasan kreatifitas mahasiswa dalam membuat gagasan maupun kajian ilmiah dalam penyususnan PKM.