STUDY VISIT 2014 HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI DESTINASI PARIWISATA

 

Study Visit merupakan salah satu kegiatan himpunan mahasiswa destinasi pariwisata yang memfokuskan kegiatan pada kunjungan ke beberapa destinasi yang ada di Bali khususnya. Kegiatan Study Visit ini  terselenggara pada Sabtu, 25 Oktober 2014 dengan mengunjungi daya tarik Monkey Forest dan Banjar Nyuh Kuning Desa Mas, Ubud, Gianyar, yang mengikutsertakan mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata angkatan tahun 2011, 2012, 2013 dan 2014. Adapun kegiatan yang dilakukan pada destinasi tersebut diantaranya:
  1. Mengelilingi daya tarik Monkey Forest dan Banjar Nyuh Kuning, Ubud.
  2. Ceramah terkait daya tarik wisata Monkey Forest dan Banjar Nyuh Kuning Ubud serta sistem pengelolaan yang berbasis masyarakat lokal pada dua destinasi wisata tersebut.
  3. Yang terakhir adanya Terapi Ketawa yang dibawakan oleh Bapak Kadek Suambara dari Ambarashram, dimana terapi ketawa ini bertujuan untuk refreshing, selain juga untuk penyembuhan penyakit tertentu.
Dari kegiatan tersebut, mahasiswa dapat belajar tentang keunikan suatu daya tarik sehingga dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai mancanegara dengan jumlah yang tinggi dan dapat memberikan kepuasan pada wisatawan yang berkunjung, serta mahasiswa dapat mengetahui sistem pengelolaan yang berbasis masyarakat lokal. Kegiatan ini sekaligus memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang kegiatan kedepannya terkait pengelolaan suatu destinasi wisata sesuai dengan Program Studi Destinasi Pariwisata.