TCI Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Berbagi Tips Tembus Program IISMA dan Studi di China

`

DENPASAR, TIM REDAKSI –  Tourism Confucius Institute (TCI) Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar seminar nasional  dengan mengusung tema  Kiat Sukses Tembus Program IISMA dan Study di China.  Seminar nasional ini diadakan secara hybrid, yakni via Webex Meeting dan di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Unud Denpasar, Rabu (31/8). Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran terkait program pertukaran mahasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) dan program MBKM ke China. Diharapkan dengan adanya seminar ini, peserta semakin memahami esensi program tersebut dan mau berpartisipasi sehingga dapat tercetak lulusan berkualitas yang memiliki daya saing tinggi dan berwawasan internasional.

Rangkaian kegiatan seminar ini diisi dengan pemaparan materi oleh berbagai narasumber  diantaranya  Direktur International Education College,  Nanchang University  tentang program Internasionalisasi Nanchang University; Koordinator KUI Unud dengan topik “Kiat Sukses Tembus Program IISMA”; Direktur China TCI Universitas Udayana, Prof. Tao Xian Guang dengan topik “Peran Bahasa Mandarin dalam Industri Pariwisata Global” serta sharing session oleh alumni IISMA, Laura Putri Via Saiman dan  student exchange Nanchang University, Evelyn Georgina.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Salah satunya Ventin, mahasiswa Program Studi Sarjana Pariwisata angkatan 2022, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini.

“Seminar ini sangat bermanfaat karena mampu memberikan gambaran kepada mahasiswa terhadap langkah-langkah yang harus diambil kedepannya. Harapan saya, semoga program pertukaran ini terus maju dan saya dapat menjadi salah satu dari peserta program pertukaran mahasiswa tersebut kedepannya”, tuturnya. (IS)