Tiga Mahasiswa Fakultas Pariwisata Sabet Prestasi Gemilang Dalam Himadipafest International Tourism Competition

`

TIM REDAKSI, Kompetisi Himadipafest International Tourism Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Mataram berhasil menyita perhatian, khususnya dengan kehadiran tiga mahasiswa berprestasi. I Komang Budi Suryawan, Sayu Rezkia Wardani, dan Ni Made Dwitara Ayu Sumarni, semuanya berasal dari program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan dan Sarjana Industri Perjalanan Wisata Fakultas Parwisata Universitas Udayana.

Perlombaan cabang Sustainable Tourism Scientific Paper ini, yang berlangsung secara daring dari tanggal 16 hingga 31 Oktober 2023, mengangkat tema Sustainable Tourism. Ketiganya berhasil meraih prestasi sebagai The Second Winner of Sustainable Tourism Scientific Paper Competition.

Prestasi tersebut tidak didapat dengan mudah. Lomba ini diawali dengan tahap pembuatan karya secara online, diikuti oleh proses penilaian ketat dari dewan juri terkemuka di bidang pariwisata. Pengumuman pemenang kemudian dilakukan melalui platform Zoom. Rangkaian acara kegiatan ini mencakup serangkaian proses, dimulai dari pengembangan karya online, penilaian oleh dewan juri, hingga pengumuman pemenang. Acara tersebut melibatkan berbagai pihak, termasuk Dewan Juri, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Mataram, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mataram, dan Ketua Acara Himadipafest.

Budi Suryawan, salah satu pemenang, mengungkapkan kebahagiaannya, "Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan juara kedua. Jumlah peserta yang cukup besar, lebih dari 40 peserta dari berbagai universitas di Indonesia, membuat prestasi ini menjadi lebih berarti bagi saya." Sebelum meraih prestasi ini, Budi juga telah memperoleh predikat sebagai The second runner up of Tourism Idea Competition at Tourism Olympic XI 2023, Politeknik Negeri Bali.

Dalam pernyataannya tentang harapannya ke depan, Budi memberikan motivasi kepada sesama mahasiswa, "Saya berharap agar prestasi ini dapat membawa kebanggaan untuk Fakultas Pariwisata. Semoga mahasiswa Fakultas Pariwisata lainnya lebih banyak dan berani untuk ikut serta dalam perlombaan sesuai minatnya, agar nama fakultas kita semakin baik di mata Universitas dan masyarakat luas."  Budi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan, orang tua, diri sendiri serta Prodi Pengelolaan Perhotelan, Fakultas Pariwisata, dan Universitas Udayana yang telah mengapresiasi saya dan teman-teman yang telah mengukir prestasi selama ini," imbuhnya dengan rasa syukur.

#PariwisataUdayana

#InspiringTourism

#WonderfullIndonesia